Proficiat Buat Si Kembar: Cia Phe dan Cia Sin

Dua pribadi yang tak terpisahkan ini, Cia Phe dan Cia Sin, merupakan sosok pribadi yang luar biasa. Mereka masing-masing memiliki potensi yang luar biasa. Kecerdasannya di bidang akademik ditunjukkan antara lain dalam lomba Chinese Bridge International tingkat DKI Jakarta, yang diselenggarakan oleh Universitas Tarumanegara jakarta, 30 Maret yang lalu.

Dalam pertarungan lomba yang tidak mudah mereka mampu meraih juara harapan dari salah satu cabang dalam kompetisi tersebut. “Di sana begitu banyak orang yang udah jago dalam berbahaa mandarin (seperti bahasanya sehari-hari). Saya pas lomba tuh dilatih pidato ama Laoshi….” begitu celotehnya ketika ditanya tentang kesannya saat mengikuti lomba.

Semoga ini menginspirasi rekan-sekan seusianya bahwa tidak ada yang mustahil bagi mereka yang mau berusaha. Cia Phe dan Cia Sin telah membuktikan, ketika mereka mau berusaha, apalagi dipersiapkan bersama, maka apa yang diharapkan pasti dapat diraih. Ketekunan, kesungguhan, sinergi menjadi sebagian modal dalam meraih prestasi.

“Jika kau ingin lari cepat, berlarilah sendiri. Tetapi jika kamu ingin berlari jauh, berlarilah bersama-sama”, demikian kata sebuah ungkapan.

(robertus_suparjo)