Selamat dan Proficat Untuk Michael Keenan Effendi dan Raymond Sidharta

Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menaburkan benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkarnya. (Mazmur 126:5-6).

Nasihat nabi Daud yang diungkapkan dalam Kidung Mazmur itu bukanlah pernyataan kosong. Siapa yang bekerja keras, merekalah yang akan menuai hasil dari kerja keras itu. Dan itulah yang dialami oleh Michael Keenan Effendi dan Raymond Sidharta.

Michael Keenan Effendi merupakan peserta didik SMA Katolik Ricci I, kelas X, sedangkan Raymond Sidharta kelas XI. Mereka telah menunjukkan pada awal perjuangannya dalam kompetisi akademik Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Tingkat Kotamadya Jakarta Barat Wilayah I menuju OSN Tingkat Provinsi.

Tentu bukan kebetulan hal itu diraih. Penghargaan tersebut merupakan buah dari upaya sungguh-sungguh mereka berdua dalam dukungan para Pendidik dan Sekolah sebagai wadah perjuangan. Mereka masih akan melanjutkan perjuangan mereke menuju ke tangga yang lebih tinggi. Tidak mudah itu dicapai, tetapi bukan hal yang mustahil bagi mereka yang ingin maju, “sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah (Mark 10:27).

SELAMAT kepada Michael Keenan Effendi (kelas X) yang telah meraih Juara II mata pelajaran Matematika dan Raymond Sidharta (kelas XI) meraih Juara Harapan II mata pelajaran Kimia dalam seleksi lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten Kota menuju Tingkat Provinsi Wilayah I Jakarta Barat. Teruslah bejuang anak-anakku. Apa yang kalian tanam akan kalian petik. Tuhan menyertaimu dan doa kami selalu mengiringimu. Tuhan memberkati.

 

-Bertus S-