Upacara Bendera di Sekolah Ricci

Sekolah Ricci I menggelar perayaan peringatan hari Sumpah Pemuda di halaman sekolah. Upacara bendera diikuti oleh seluruh siswa SMA Katolik Ricci I, SMP Katolik Ricci I dan SD Katolik Ricci I kelas 4-6. Hadir sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Yayasan Ricci, Bp. Michael Sofian Tanuhendrata, MM.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Ricci menyampaikan bagaimana anak-anak muda harus mempersiapkan diri menyongsong masa depan yang lebih baik. Beliau mengajak seluruh peserta didik untuk memanfaatkan media tekonologi yang sekarang ini bertumbuh cepat untuk membantu membentuk diri. Handphone, siapa yang sekarang ini tidak punya. Semua peserta didik memilikinya. Lalu bagaimana memanfaatkan alat tersebut dengan baik. Handphone dapat merusak hidup kita. Kita bisa menjadi orang yang individual, tidak memiliki kepedulian pada lingkungan dan menjadi orang yang egois.

Beliau mengajak seluruh peserta didik untuk dapat memanfaatkan teknologi, termasuh handphone secara baik dan benar. Memanfaatkan teknologi untuk membuat diri berkembang menjadi lebih baik.

Mengambil makna Peringatan Sumpah Pemuda beliau juga mengajak seluruh peserta untuk mempererat persatuan. Kita harus bersatu, unity, menjadi satu, menjadi anak-anak muda yang berbakti pada keluarga, negara dan bangsa.

Setelah upacara bendera dilanjutkan dengan Peringatan Bulan Bahasa yang diisi dengan lomba nyanyi, kegiatan lomba masak, dan lomba miniatur bertema Sumpah Pemuda.

Penulis : Robertus S.